Sukses ?!?!

Success is the ability to fulfill your desires with effortless ease – Deepak Chopra

Saya tidak pernah mengikuti acara-acara TV jadi biasanya kalau di depan layar TV jadi kreatif memindah-mindahkan kanal TV. Saya memang tidak mengikuti acara ini dari awal namun ada perbicangan menarik yang membuat saya tidak berpidah kanal tv ketik pak Andy Noya menanyakan pada narasumbernya “bagaimana bapak yang bekerja sebagai tukang air dapat menyekolahkan ketiga anak bapak sampai jenjang sarjana ? “.

Bapak itupun menjawab bahwa dia menabungkan uangnya sedikit demi sedikit dan diinvestasikan dengan membeli sapi setiap tahunnya. Istrinya yang duduk disamping suaminya itu menambahkan bahwa mereka memiliki tanggung jawab yang berbeda dalam rumah tangga bapaknya mencari uang untuk biaya anak-anaknya sedangkan ibunya mencari uang untuk kebutuhan sehari-harinya dan kebutuhlan lainya dari hasil usaha warung makan kecil-kecilan dirumahnya (cerita ebih lanjut  bisa dibaca di www.kickandy.com)

Tujuan dari bapak & ibu narasumber ini tidaklah muluk-muluk mereka hanya ingin anak-anak mereka mengenyam pendidikan lebih baik dari mereka yang hanya menamatkan sampai pendidik SR ( Sekolah Rakyat setara dengan SD). Tujuan Inilah yang membuat mereka bekerja tanpa lelah dan penuh kegembiraan untuk mencapai tujuan yang mereka harapakan.


There are many aspects to success; material wealth is only one component. Moreover, success is a journey, not a destination. Material abundance, in all its expressions, happens to be one of those things that makes the journey more enjoyable. But success also includes good health, energy and enthusiasm for life, fulfilling relationships, creative freedom, emotional and psychological stability, a sense of well-being, and peace of mind.

The Seven Spiritual Laws of Success – Deepak Chopra

5 comments

  1. Indah sekali cerita diatas. Tersentuh sekali. Setiap orang memang memiliki ukuran kesuksesan berbeda-beda. Ukuran yang dipilih Bapak & Ibu diatas sangat sederhana dan mulia sekali, mungkin itu yang membuat mereka dapat bekerja tanpa lelah dan selalu gembira.

    * learn is fun, work is fun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s