Browsing menggunakan jaringan IM3

IM3 meberikan layanan internet & data, salah satunya adalah layanan intenet ini menggunakan jaringan indosat 3G dan HSDPA, sampai 30 juni 2008 ini masa promonya berakhir . . . terlambat seh menggunakan fitur ini soalnya baru merasa membutuhkan koneksi internet. Masa promo ini IM3 memberikan tarif time-based Rp.100/menit atau Rp.6000/jam. Kestabilan jaringan yang diberikan jaringan IM3 ini cukup baik disiang hari seperti gambar hasil speed test dari Biznet.

Kalau untuk penggunaan malam hari terasa lebih lambat dibandingkan siang hari namun saya belum pernah melakukan pengukuran di malam hari. Bagi yang sering bepergian keluar kota mungkin solusi menggunakan jaringan internet ini bisa menjadi salah satu pilihan karena menurut pengalaman saya jaringan IM3 ini lebih stabil (tidak sering putus-sambung) dibandingakan dengan jaringan operator lain.

Dari segi harga selama masa promo ini memang lebih malah dibandingkan menggunakan intenet berdasarkan waktu di warnet namun layanan ini dapat memberikan keuntungan lebih yaitu beroperasi secara mobile. Asiknya seh kalau masa promonya diperpanjang atau tarifnya segitu aja . . .🙂

Sepertinya yang berikutnya harus dicoba itu jaringannya telkomsel sudah ada paket perbulannya unlimited cuman Rp. 200rb handal ngak yah . . . ?

Bagi yang mau mencoba mumpung tinggal dua hari lagi habis masa promonya, cara untuk melakukan setting dapat dilihat di blog ini (lengkap banget). Untuk akses volume-based sama seperti axis tarifnya Rp. 1/Kb

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s