Filosofi Bermain Bola (Futsal)

Kemenangan selalu menjadi ukuran keberhasilan tim dalam sebuah pertandingan. Banyaknya jumlah gol yang dapat disarangkan ke gawang lawan merupakan bukti keberhasilannya. Niat memenangkan pertandingan menjadi semagat bersama namun semagat ini bisa berakibat positif dan bisa berakibat negatif. Akibat positif dari semangat ini adalah terciptanya komunikasi yang baik dilapangan, saling menghargai dan percaya antar pemain didalam lapangan maupun di kursi cadangan dan biasanya lebih sportif dalam menghadapai lawan sedangkan akibat negatif dari semangat ini adalah timbulnya rasa superior dari setiap pemain sehingga biasanya setiap pemain menujukan skil individunya masing-masing dan bermain lebih arogan sehingga kadang tidak sportif.

Selain semangat, strategi permainan tim juga harus direncanakan dengan baik. Tim yang baik selalu memiliki beberapa alternatif strategi dilihat dari kondisi permain. he . . he . . . idel banget yah . . .

latihan terus menerus merupakan kunci kesuksesan tim. namun perlu disadari bahwa permainan selalu ada yang kalah dan ada yang menang dan kadang prediksi diluar pertandingan belum tentu sama dengan hasil yang diperoleh dilapangan . . .

8 comments

  1. whohohooohhoo…
    visio men.. visio.. canggih…

    pak doel kok ga masup jadi kiper? nanti kalo saya diimpor masuk di posisi mana?

    bagus, typo berkurang..

  2. gimana bang klo,bag blkang dikasih 2 pemain. kalo lihat pola yang diterapkan oleh abang kyaknya ada celah di belakang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s