Snapshot

Semalam lagi kerajinan mencet-mencet tombol remote televisi buat nyari kanal televisi yang nyiarin berita eh malah ketemu acara snapshot, acara reality show yang ditanyakan di Metro TV. Saya tidak begitu tau format acaranya seperti apa (karena baru pertama kalinya nonton acara itu . . . soalnya ngak punya TV . . . . ) namun yang kemarin ditayangkan adalah fenomena bolosnya siswa/siswi SMU. Mereka di “grebek” oleh tim snapshot pada saat mereka bolos, ada yang ditemukan di sekitar sekolah, taman bermain, maupun yang ditemukan di tempat game online.

Hampir semua alasannya sama bolos karena gurunya ngak ada, sepertinya alasanya klasik sekali yah. Dari jaman saya dulu juga sudah begitu alasannya. Ingat-ingat masa lalu kayaknya saya dulu lebih gila lagi pernah ngajakin satu kelas menghilang dari sekolah alias bolos alhasil besoknya dipangil guru BP dan satu kelas disetrap di depan kelas he . . . . he . . . (tapi cuman sekali itu aja kok).

Siapa yang disalahkan yah . . . . , mau nyalahin gurunya karena tidak masuk sekolah dan mengajar ? mungkin saja lagi sakit karena kerja sampai larut malam buat mencari biaya tambahan menuhi kebutuhan hidup keluarganya karena gajinya kurang, mau nyalain muridnya ? yah boringlah di kelas tidak ada guru lalu disuruh tetap diam di dalam kelas agar tidak menggangu kelas yang lain.

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s