Bolos Kuliah – Bertambah Monyet

Semester ini seh ngak banyak-banyak amat kuliahnya cuman kerjaan yang banyak loadnya akhirnya yah mengorbankan kuliah, asli bingung banget tadi waktu kuliah “perasaan” terakhir masuk bahasan Bab 2, eh sekarang sudah membahasa Bab 4 , ini baru dari satu mata kuliah gimana neh ama kuliah yang lain . . . yah pasti sama aja ketingalan materi kuliah padahal cuman bolos seminggu doank.

akhirnya harus belajar ektra neh apalagi ditambahan ama kewajiban menyelesaiakan pekerjaan proyek . . . . tambah lagi deh monyetnya ha . . . . ha . . . .

Kayak saya ini termasuk orang yang ngak bisa membuat prioritas, padahal kalau dipirkir-pikir seh ngak begitu banyak kerjaan yang kita lakukan per-jamnya tapi kebiasa menundah pekerjaan itulah yang membuat monyetnya terus melekat dipundak . . . ngak mau lepas.

Jumat minggu kemaren setelah makan malam di solaria (tempat makan favorit di KM 19) dalam perjalana pulang Jakarta-Bandung sempat gobrol bareng Pak Arry ternyata kita perlu membuat prioritas dan jadwal dalam kerja, dan biasanya pekerjaan-pekerjaan sepelehlah yang mempengaruhi kita dalam penggunaan waktu. Contohnya mau ngambil uang di ATM (Automatic Teller Machine) kadang kita menundahnya walau ada waktu yang cukup . . . “ah nanti aja ke ATM palingan kesana 15 menitan” akhirnya kita menudah ke ATM sejam lagi eh ternyata ada kerjaan yang harus diselesaikan secepatnya padahal kita lagi membutuhkan uang tersebut akhirnya kita tunda lagi pekerjaan berikut . . . maka jadilah kita kandang monyet. . . .

3 comments

  1. Iya setuju, pekerjaan yang terlihat sepele itu jika ditunda biasanya jika ditunda-tunda akan menjadi beban, makin lama makin malas dan lupa sudah sampai mana pekerjaan itu.

    Arrgghhh, jadi inget masih ada utang nyerahin hard cover ke kampus, kapan ya ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s