Kebencian

Apakah itu kebencian?, sehinggan orang mampu menyimpannya sampai bertahun-tahun ?

Cerita di Taman Kanak-kanak

Ada seorang guru memberikan tugas kepada setiap muridnya untuk membawa sebuah kantung dari plastik dan kentang, dimana setiap kentang yang dimasukan kedalam kantung harus bertuliskan nama orang yang dibenci mereka. Jadi jumlah kentang yang berada didalam kantung adalah sebanyak orang yang dibenci mereka masing-masing. Rata-rata mereka membawa sekita 5 kentang di dalam kantung dari plastik.

Dan selanjutnya sang guru berkata bahwa kantung yang berisi kentang itu harus dibawah kemanapun selama dua minggu. hari pertama, kedua, … sampai seminggu para murid hanya terganggu dengan beban membawa kantung yang berisikan kentang namun minggu berikutnya ternyata kentang mulai membusuk dan mengeluarkan bau yang tidak sedap para murid hanya berharap ini akan berlalu dari mereka setelah 2 minggu.

Pada akhirnya mereka melewati masa dua minggu tersebut dan mereka sangat legah karena mereka tidak membawa kantung berisi kentang dan mencium bau yang tidak sedap lagi, lalu sang guru memberikan penjelasan bahwa kebencian itu akan selalu membebani anda kemanapun anda pergi semakin lama kebencian ada pada kamu makin bertambah pula baban yang anda pikul.

Mungkin ini salah satu permenungan bagi kita semua untuk dapat menghapus segala kebencian kita kepada orang yang kita anggap patut di benci, karena ini akan selalu menjadi beban bagi kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s